Categories:

Tip Pajak untuk Pemilik Bisnis Rumahan

Musim pajak adalah salah satu waktu yang paling menegangkan dalam setahun. Mulai dari mengumpulkan semua dokumen pajak yang diperlukan hingga menemukan akuntan yang tepat, pajak bisa memakan waktu, membuat frustrasi, dan tantangan besar. Tambahkan bisnis rumahan dan pajak bisa sangat membebani. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat musim pajak Anda mudah.

Pilih akuntan Anda dengan bijak

Salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat sebagai pemilik bisnis adalah siapa yang akan Anda pilih

kesalahan penyusunan pajak untuk membantu kebutuhan pembukuan dan akuntansi Anda. Teliti akuntan di wilayah Anda dan cari akuntan yang berspesialisasi dalam pajak bisnis kecil. Tanyakan apakah mereka akan mempersiapkan pengembalian perusahaan dan pribadi jika diperlukan. Pastikan akuntan Anda jelas tentang bagaimana mereka mengenakan biaya untuk waktu mereka – terutama untuk pertanyaan melalui telepon.

Saya pernah bekerja dengan akuntan yang bekerja dengan perusahaan besar. Mereka terbiasa memiliki sedikit kontak dengan klien mereka, namun dengan sebuah perusahaan baru saya memiliki banyak pertanyaan tentang

jasa konsultan pajak bagaimana segala sesuatunya bekerja. Tak perlu dikatakan itu tidak berjalan dengan baik. Akuntan kami saat ini berspesialisasi dalam bisnis kecil dan tersedia melalui telepon atau email jika saya memiliki pertanyaan.

Siapkan akun bisnis Anda dengan benar

Saya diberitahu di awal karier bisnis saya bahwa saya harus memastikan untuk memisahkan akun bisnis dan akun pribadi saya. Ketika saya pertama kali mulai menjalankan bisnis saya sendiri, saya hanya menambahkan rekening koran kedua untuk digunakan untuk tujuan bisnis. Tidak ada biaya untuk melakukannya, jadi saya dapat menyisihkan penghasilan saya di rekening terpisah ini.

Saya juga membuka rekening tabungan untuk menyisihkan pajak saya setiap bulan. Ini adalah bantuan besar di

konsultan pajak surabaya tahun karena mengetahui bahwa semua pajak saya telah disisihkan dan saya dapat bersantai daripada berebut untuk mendapatkan uang.

Simpan catatan yang baik

Cara lain untuk menjaga musim pajak bebas stres adalah menyimpan kuitansi bisnis sepanjang tahun. Saya menyimpan file terpisah di lemari arsip di sebelah meja saya hanya untuk tujuan ini. Dengan cara ini saya memiliki segalanya di satu tempat saat musim pajak tiba. Jika Anda tidak memiliki ruang untuk lemari arsip, pertimbangkan folder yang dapat diperluas dengan kategori A – Z. Dengan begitu Anda masih dapat membagi pajak berdasarkan topik, dan tidak perlu melakukannya pada musim pajak yang akan datang.

Simpan catatan pengeluaran bisnis Anda sepanjang tahun. Minta daftar item dari akuntan atau profesional pajak Anda, sehingga Anda tahu item apa yang harus dilacak. Pastikan untuk menanyakan apa yang dihitung sebagai “pengeluaran bisnis”. Ada potongan tertentu yang dapat Anda lakukan untuk rumah, mobil, dan utilitas Anda. Konsultasikan dengan profesional pajak Anda tentang pemotongan ini.

Ketahui Fakta Pajak Anda

Penting untuk mengetahui tanggal jatuh tempo pajak Anda. Banyak perusahaan S terkejut ketika mereka menemukan bahwa beberapa formulir pajak mereka harus diajukan sebelum 15 Maret dan bukan 15 April. Kejutan lain untuk beberapa bisnis rumahan adalah bahwa jika Anda membayar subkontraktor lebih dari $ 600,00 setahun, Anda perlu mengirimi mereka 1099 pada akhir Januari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *